Presiden Jokowi Hadiri Ritual Adat Suku Bugis

Presiden Jokowi Hadiri Ritual Adat Suku Bugis
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Raudatul Jannah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Bersujud Batulicin. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, TANAH BUMBU - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Sabtu (6/5) sekitar pukul 18.00. Presiden mendarat dengan pesawat kepresidenan.

Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Ketua PKK Kalsel Raudatul Jannah. Juga terlihat hadir Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, dan para tokoh lainnya.

Sebelumnya Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengatakan kunjungan Presiden ke Kalsel yang ke sekian kali ini akan memberikan dampak positif bagi daerah.

Seperti telah diberitakan, kunjungan Presiden ke Tanah Bumbu adalah dalam rangka menghadiri acara puncak pesta Adat Mapanretasi.

Sebuah ritual adat suku Bugis di Pagatan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan atas karunia laut yang melimpah.

Rencananya Presiden akan ke pantai Pagatan hari ini. Dia akan diberikan penghargaan oleh tokoh adat setempat. Setelah itu ikut dalam prosesi adat Mapanretasi.

Dari sana Presiden kemudian lanjut ke acara panen raya padi sawah di Desa Api-Api, kemudian menyerahkan beberapa program bantuan kepada warga.

Kedatangan Presiden ke Tanah Bumbu merupakan sejarah. Bahkan, Joko Widodo juga menginap semalam di Hotel Ebony berdekatan dengan kediaman Bupati Mardani.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Sabtu (6/5) sekitar pukul 18.00. Presiden mendarat dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News