Russell Westbrook Bikin Oklahoma City Thunder Waswas

Russell Westbrook Bikin Oklahoma City Thunder Waswas
Russell Westbrook. Foto: AFP

jpnn.com, OKLAHOMA CITY - Kondisi bintang utama Oklahoma City Thunder Russell Westbrook bikin waswas timnya. Westbrook keluar dari lapangan dengan tertatih-tatih saat kuarter ketiga game OKC melawan New Orleans Pelicans di Chesapeake Energy Arena, Selasa (6/11) kemarin tersisa empat menit.

MVP NBA 2017 itu tidak kembali lagi ke lapangan sampai pertandingan berakhir. Di laga tersebut tuan rumah Thunder melumat New Orleans Pelicans 122-116. Hasil itu membuat tim asuhan Billy Donovan itu bertengger di peringkat tujuh wilayah barat dengan rekor 5-4.

Donovan menyebut belum bisa menjelaskan secara gamblang tentang kondisi Wetbrook sebenarnya pasca laga usai. Namun, dia mengatakan yang membuat lega cedera itu adalah engkel kiri. Bukan lutut kiri yang selama ini menjadi cedera kambuhan Westbrook. “Mari kita lihat perkembangannya besok,” ucap pelatih 53 tahun tersebut.

Di lima menit terakhir kuarter ketiga Westbrook terlibat perebutan bola dengan big man lawan yakni Anthony Davis. Di saat itulah Westbrook melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Dia langsung meringis kesakitan sebelum ditolong tim pelatih Thunder berjalan menuju ruang ganti.

“Russ adalah pemain yang tahan dengan rasa sakit. Jadi melihat kondisi saat itu sepertinya cedera tersebut cukup serius,” ucap Paul George, small forward Thunder. “Yang melegakan itu adalah cedera engkel. Bukan lutut,” tambahnya.

George kemarin menjadi pemain paling moncer untuk Thunder. Mantan bintang Indiana Pacers tersebut mengemas 23 poin dan delapan assist. Point guard Dennis Schroder yang datang dari bangku cadangan juga tokcer dengan raihan 22 angka.

Sementara itu, Westbrook sebelum cedera sempat turun 25 menit dan mencetak 17 poin. “Saat dia (Westbrook) keluar, pemain-pemain kami berjuang lebih keras di dalam lapangan,” ucap Donovan.

Di lain sisi, kekalahan kemarin membuat Pelicans kini punya rekor 4-6. Davis dkk saat ini masih bertengger di peringkat 12 wilayah barat. Power forward Julius Randle menjadi pencetak poin terbanyak untuk Pelicans dengan 26 poin. Point guard Jrue Holiday menjadi pemain tertokcer kedua dengan 22 angka. (irr)


Russell Westbrook terlibat perebutan bola dengan Anthony Davis. Di saat itulah Westbrook melakukan pendaratan yang tidak sempurna.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News