Klay Thompson Catat Rekor Pemain Terbanyak Tembakan 3 Angka

Klay Thompson Catat Rekor Pemain Terbanyak Tembakan 3 Angka
Klay Thompson (dua kiri). Foto: nbcsports

jpnn.com, CHICAGO - Shooting guard Golden State Warriors Klay Thompson menjadi pemain terbanyak yang mendulang tembakan tiga angka pada satu laga dalam sejarah NBA.

Tembakan tiga angka Thompson dari sisi sebelah kiri saat kuarter ketiga tersisa empat menit dan 53 detik membuat Warriors memimpin jauh 113-69 dari tuan rumah Chicago Bulls.

Tembakan itu merupakan eksekusi tiga angka ke-14 Thompson pada pertandingan yang dimenangkan Warriors dengan skor 149-124 tersebut. ''Saya tidak pernah berfikir akan memecahkan rekor itu,” ucap Thompson dilansir ESPN. ''Saya hanya bermain dengan sistem seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” imbuh pemain berusia 28 tahun tersebut.

Wanginya tangan Thompson sudah mulai tercium sejak dua kuarter awal. Saat itu, dia sudah mengemas sepuluh tembakan tiga angka dari 14 kali percobaan. Itu saja sudah membuatnya menyamai rekor tembakan tiga angka tertinggi sebelum halftime dalam sejarah. Pemain yang memulai karir di NBA sejak 2011 itu menyamai catatan Chandler Parsons bersama Dallas Mavericks pada 2014.

Kedahsyatan Thompson pada dua kuarter pertama langsung mengantarkan Warriors memecahkan rekor lain. Sang juara bertahan resmi menjadi tim dengan torehan tiga angka terbanyak dalam dua kuarter awal dengan 17 kali tembakan tiga angka.

Total, Warriors melakukan 24 percobaan pada momen itu. Saat halftine Warriors sudah memimpin sangat jauh 92-50. ''Saya tidak bisa mengatakan kepada kalian betapa beruntungnya saya berada di tim ini dengan para pemain seperti mereka,” ucap head coach Warriors Steve Kerr kepada ESPN.

Pada kuarter ketiga, Thompson total sudah mencetak 14 tembakan tiga angka dari 24 kali percobaan. Raihan itu pun resmi membuatnya memecahkan rekor milik rekan setimnya, Stephen Curry pada 2016. Saat itu, Curry mencetak 13 tembakan tiga angka saat melawan New Orleans Pelicans.

Thompson kemarin juga menjadi pemain paling subur dengan 52 poin. Curry mendulang 23 angka. Sementara itu Kevin Durant mendonasikan 14 poin. Total Warriors kemarin mencetak 24 tembakan tiga angka dalam 45 kali percobaan. Persentasenya luar biasa, mencapai 53,3 persen.

Klay Thompson mencetak 14 tembakan tiga angka yang masuk dari 24 kali percobaan dalam game Golden State Warriors di kandang Chicago Bulls.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News