Sebegini Jumlah Polisi Untuk Mengawal Aksi Massa Penolak Perppu Ormas

Sebegini Jumlah Polisi Untuk Mengawal Aksi Massa Penolak Perppu Ormas
Ribuan personel polisi diturunkan untuk menjaga jalannya aksi demonstrasi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya akan memberikan pengawalan ketat terkait aksi Alumni 212 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang diselenggarakan, pada Jumat (28/7). Polisi akan melipatgandakan personel untuk menjaga satu orang dari kubu pedemo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memprediksi bahwa massa aksi yang menolak Perrpu Ormas itu berkisar sampai lima ribu orang. Karenanya, untuk menekan massa, pihaknya menyiapkan personel dua kali lipat.

"Kalau massa ada sekitar lima ribu. Untuk pengamanan hampir 10 ribu lah yang kami siapkan," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Namun demikian, Argo meminta massa aksi untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Dia mengimbau, pedemo tidak boleh melanggar aturan yang sudah berlaku.

"Ikuti aturan saja di dalam kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum. Jam 18.00 WIB harus sudah pulang, kan begitu aturannya," jelas Argo.(Mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya akan memberikan pengawalan ketat terkait aksi Alumni 212 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang diselenggarakan, pada Jumat


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News