Senator Mervin Cek Kesiapan Angkutan Laut Jelang Lebaran 2017

Senator Mervin Cek Kesiapan Angkutan Laut Jelang Lebaran 2017
Anggota DPD RI Mervin Sadipun Komber (kedua kanan) saat menumpang kapal PT Pelni yakni KM Tidar. FOTO: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka melihat dari dekat kesiapan pelayanan kapal laut menjelang musim Lebaran 2017, anggota DPD RI Mervin Sadipun Komber menumpang kapal PT Pelni yakni KM Tidar dan Sinabung.

Mervin berkesempatan melihat dari dekat pelayanan kapal laut PT Pelni. Mervin juga berinteraksi langsung dengan para petugas kapal dan penumpang.

Senator Mervin yang menumpang KM Tidar pada tanggal 20 Mei 2017 menegaskan pengawasan dengan terjun langsung adalah cara sangat efektif untuk melihat secara detail pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Apalagi kita ketahui bersama bahwa kapal laut merupakan moda transportasi strategis yang digunakan oleh mayoritas masyarakat dalam bepergian antarkota,” kata Mervin dalam keterangan tertulisnya diterima Senin (22/5).

Senator Mervin juga menyatakan akan terus mendorong kebijakan-kebijakan terkait peningkatan kesejahteraan bagi para pegawai PT Pelni secara khusus dan pegawai BUMN secara umum. Ini dimaksudkan agar pegawai PT Pelni dan BUMN lainnya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mervin yang juga Alumnus Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih ini juga mendesak PT Pelindo untuk serius dalam penertiban lokasi pelabuhan jelang kapal masuk. Sebab ada beberapa laporan bahwa keterlambatan kapal kadang dikarenakan terlambatnya petugas menertibkan area pelabuhan.

Sebelumnya, Kepala PELNI Cabang Sorong Nawawi menyampaikan bahwa jadwal antara kapal Pelni dengan kapal perintis telah dikoneksikan dengan baik. Masyarakat begitu turun dari kapal Pelni bisa langsung menumpang kapal perintis. Demikian pula sebaliknya. Masyarakat begitu turun dari kapal perintis bisa langsung menumpang kapal Pelni.

Sedangkan Kepala PELNI Cabang Manokwari Arif juga memastikan kesiapan PT Pelni dalam melayani masyarakat menjelang Idul Fitri.

Dalam rangka melihat dari dekat kesiapan pelayanan kapal laut menjelang musim Lebaran 2017, anggota DPD RI Mervin Sadipun Komber menumpang kapal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News