Simpatisan ISIS Ini Pernah Tebar Ancaman di Akun FB, Isinya Mengejutkan

Simpatisan ISIS Ini Pernah Tebar Ancaman di Akun FB, Isinya Mengejutkan
Bendera kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS). Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, PALEMBANG - Polda Sumsel baru-baru ini menangkap simpatisan ISIS, Toni Rianda, 24. Toni juga telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian dan kini ditahan di Mapolda Sumsel.

Dari hasil pemeriksaan terhadap Toni Rianda, polisi mengklaim ada beberapa hal yang menjadi perhatian serius mereka.

Selain tiga grup Telegram dan satu WhatsApp (WA), warga Jl Sembilang No 66, Gg Karet, RT5/4, Pekanbaru, Riau itu juga punya dua akun Facebook (Fb).

Pertama atas nama Tony R (ToNy D'Mihawk) dan satu akun lagi, Tony Rianda. Untuk akun Tony R (ToNy D'Mihawk) punya 447 pengikut.

Pengikut pada postingan terakhirnya pada Januari lalu ada 87 orang. Sedang akun satunya seperti tidak aktif.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Polda Sumsel Kombes Pol Prasetijo Utomo menuturkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka.

“Dia mengakui memiliki dua akun facebook tersebut,” ujar Prasetijo, Selasa (11/7). Kebanyakan pengikut akun Toni merupakan warga Riau dan Sumsel.

Penyidik juga akan memastikan ada tidak ujaran kebencian atau postingan terkait ISIS pada kedua akun FB milik Toni yang diduga sudah menjadi simpatisan ISIS sejak tiga bulan lalu tersebut.

Polda Sumsel baru-baru ini menangkap simpatisan ISIS, Toni Rianda, 24. Toni juga telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian dan kini ditahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News