Strategi Bertahan Inggris Sulitkan Italia

Strategi Bertahan Inggris Sulitkan Italia
Duo striker Inggris, Wayne Rooney (kiri) dan Andy Carroll. Foto: Getty Images
INGGRIS kini memiliki strategi bertahan yang paling kuat saat ini. Pola bertahan ini diterapkan The Three Lions -julukan Inggris- kala kontra dengan Prancis untuk menghindari kekalahan pada babak penyisihan grup D Euro 2012. Dan hasilnya pun maksimal karena pertandingan berakhir 1-1.

Jelang pertandingan perempat-final melawan Italia, Senin (25/6) dini hari nanti WIB, strategi ini diprediksi akan kembali diterapkan pelatih Inggris Roy Hodgson untuk membenduk serangan Andrea Pirlo dkk.

Mantan striker West Ham United asal Italia, Paolo Di Canio menyebut pola bertahan Steven Gerrard dkk mirip dengan Gli Azzurri -julukan Italia- pada periode 1980-an. Kala itu, sukses menjadi kampiun Piala Dunia 1982.

Dengan skema seperti itu, pria yang kini menukangi Swindon Town, klub Ligue One (divisi III Inggris), tersebut menilai Inggris dapat menghadirkan problem buat skuat Cesare Prandelli.

INGGRIS kini memiliki strategi bertahan yang paling kuat saat ini. Pola bertahan ini diterapkan The Three Lions -julukan Inggris- kala kontra dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News