Sulut Maksimalkan Promosi untuk Gaet Wisatawan

Sulut Maksimalkan Promosi untuk Gaet Wisatawan
Ilustrasi pantai. Foto: JPNN

jpnn.com, MANADO -  Promosi! Kata itu terus digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Promosi yang tepat sasaran diyakini bakal membuat investor maupun wisatawan domestik dan mancanegara mau datang ke Sulut.

“Setiap promosi ada tujuan dan targetnya. Contohnya kegiatan yang baru dilakukan dengan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), yaitu Manado Tourism Investment. Jika tidak ada promosi, bagaimana para investor akan tertarik untuk berinvestasi di Sulut?” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang belum lama ini.

Menurutnya, trade (perdagangan), tourism (pariwisata) dan investment (investasi) tidak bisa dipisahkan.

“Kunci dari tiga kata ini terkait dengan promosi. Saat promosi, bukan hanya destinasi wisata yang ditawarkan. Namun, juga atraksi budaya dan kegiatan lainnya yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sulut,” jelas Mewengkang.

Dia mengibaratkan promosi pariwisata dengan promosi produk.

“Produk itu, kan, harus dipasarkan dan diperkenalkan. Boleh pakai video. Namun, orang akan lebih suka untuk melihat secara langsung,” tambah Wewengkang.

Wewengkang mengatakan, promosi wisata memang harus sejalan dengan pembangunan infrastruktur.

 Promosi! Kata itu terus digaungkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News