TNI AL Sukses Menggelar Kegiatan Kemanusiaan di Indramayu

TNI AL Sukses Menggelar Kegiatan Kemanusiaan di Indramayu
Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta dan jajaran beserta Forkompimda Indramayu saat kegiatan bakti sosial di Indramayu, Sabtu (22/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, INDRAMAYU - Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan kemanusiaan di berbagai tempat, kali ini TNI Angkatan Laut kembali sukses menggelar bakti TNI AL di Desa Bodas Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Kegiatan yang sudah dimulai sejak medio Juli 2017 ini, secara resmi dibuka oleh Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Karma Suta pada Sabtu (22/7).

Aspers Kasal mengawali dengan membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi. Menurut KSAL, kegiatan ini merupakan program TNI AL yang diharapkan akan meningkatkan kualitas terhadap sarana fisik dan non fisik, yang nantinya mengarah pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, percepatan pembangunan daerah, serta peningkatan ketahanan nasional dalam rangka mendukung pertahanan negara.

Pada kesempatan tersebut, Aspers Kasal juga menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah lupa kepada tempat kelahirannya dan bangga menjadi putra daerah Indramayu. Menurut Aspers KSAL, dipilihnya Desa Bodas karena merupakan salah satu lokasi yang termasuk dalam wilayah kerja dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon.

“Diharapkan melalui program bakti TNI AL Tahun 2017 akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah ini,” katanya seperti siaran pers Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal).

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya atas nama masyarakat Indramayu menyampaikan rasa bangga terhadap Laksda TNI Karma Suta, yang merupakan salah satu putra terbaik dari daerah Indramayu menjadi bagian pimpinan di lingkungan TNI AL.

Dalam kegiatan bakti TNI AL di Desa Cibodas, Kecamatan Tukdana ini, berbagai perbaikan infrastruktur masyarakat telah dilaksanakan antara lain, renovasi Masjid Babussalam, renovasi Madrasah Nurul Huda dan Musala Al Huda, perbaikan SDN Bodas, perbaikan Kantor Kesehatan Desa, Gedung Remaja Masjid Babussalam, Kantor Karang Taruna, melaksanakan perbaikan sarana olahraga seperti lapangan Voli dan Bulu tangkis, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak dua unit, serta merenovasi Kantor lumbung desa.

Selain melaksanakan perbaikan prasarana umum, dalam bakti TNI AL juga menggelar kegiatan kemanusiaan seperti, pengobatan umum kepada kurang lebih 300 masyarakat, pemberian sembako/bahan kontak untuk orang jompo, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, pemberian buku-buku bacaan, penyuluhan hukum dan bela negara, hingga penyuluhan kesehatan gigi untuk siswa SD.

Bakti TNI AL merupakan kegiatan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Staf Pembinaan Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut, dengan melibatkan lebih kurang 200 personel TNI AL yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan instansi/dinas terkait. Bertindak selaku Komandan Satuan Tugas Bakti TNI AL di Indramayu yaitu Letnan Kolonel Marinir Yustinus Rudiman yang sehari-hari menjabat sebagai Danlanal Cirebon.

Turut hadir acara tersebut, Asisten Pembinaan Potensi Maritim Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Indramayu serta pejabat maupun tokoh masyarakat setempat.(fri/jpnn)


Setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan kemanusiaan di berbagai tempat, kali ini TNI Angkatan Laut kembali sukses menggelar bakti TNI AL di Desa


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News