Unik, Cara Oso Tes Kader Hanura

Unik, Cara Oso Tes Kader Hanura
Oesman Sapta Odang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bukan Oesman Sapta Odang namanya kalau tidak bikin gebrakan. Lewat cara unik, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura itu mengetes kesigapan gerak cepat kader partainya.

Pria yang karib disapa Oso itu sengaja menggelar halal bihalal mendadak, Sabtu (15/7). Halal bihalal yang digelar di kediaman pribadinya, Jalan Karang Asem III, Kuningan, Jakarta Selatan, itu sengaja digelar mendadak supaya kader Hanura bisa siap bergerak ketika mendapatkan komando.

“Ini sebetulnya mendadak, sekalian ini juga ngetes siapkah pengurus daerah dan pusat Hanura,” ujar Oso kepada sejumlah wartawan.

Beruntunglah para kader pusat dan daerah sigap. Buktinya, hampir semua pengurus daerah dan pusat Hanura bisa menghadiri halal bihalal yang digelar di rumah senator kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat, ini.

Oso pun memuji kesigapan kadernya meski dua daerah tidak hadir. “Alhamdulillah, ternyata siap semuanya. Hanya dua pengurus daerah yang tidak hadir karena kebetulan ada tugas ke luar negeri,” kata Oso.

Selain kader, halal bihalal ini juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Hanura yang juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkumham) Jenderal (Purn) Wiranto.

Lebih lanjut, Oso menilai bahwa para kadernya ternyata punya kesiapan dan kesigapan dalam menjalankan tugas. Karenanya, Oso berkata hendaknya semua pengurus, kader dan simpatisan Hanura juga semakin giat bekerja keras untuk rakyat. Termasuklah dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2019 nanti. Tak hanya untuk Pemilu 2019, Oso juga meminta para pengurus untuk bersiap menghadapi pilkada serentak 2018 nanti.

“Sekarang sudah harus mulai bekerja. Saat ini sudah harus mulai bergerak untuk turut memeriahkan pemilu 2019,” kata Oso.(boy/jpnn)


Bukan Oesman Sapta Odang namanya kalau tidak bikin gebrakan. Lewat cara unik, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura itu mengetes kesigapan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News