Volkswagen dan Renault Akan Didukung Koneksi 5G

Volkswagen dan Renault Akan Didukung Koneksi 5G
Ilustrasi Volkswagen dan Renault kesiapan koneksi 5G. Foto: Carscoops

jpnn.com - Volkswagen (VW) dan Renault dikabarkan akan menerapkan perangkat jaringan 5G pada kendaraan masa depannya. Hal ini dilakukan setelah komisi Uni Eropa telah menyetujui aturan penggunaan Wi-Fi di dalam mobil.

Melansir Carscoops, Senin (29/10), para pemimpin Uni Eropa akan mengumumkan rencana undang-undang ini mulai bulan depan, sambil menunggu masukan dari negara anggota sebelum menerapkannya tahun depan.

Keputusan itu sangat penting bagi beberapa produsen mobil dan operator telekomunikasi serta pembuat perataan, karena pasar mobil yang terkoneksi internet diklaim menguntungkan dan ditaksir keuntungan mencapai miliran euro per tahun.

Hadirnya perlindungan hukum dan spesifikasi teknis menjadi standar pada mobil terkoneksi 5G tidak hanya menguntungkan produsen, namun ikut meyakinkan konsumen untuk membeli kendaraan berteknologi baru itu.

Di Eropa, sudah tersedia beberapa mobil yang terkoneksi sehingga memudahkan para pengambil kebijakan di sana untuk membuat aturan yang mendorong kerja sama antara produsen agar memproduksi mobil yang lebih aman dan efisien melalui peraturan tersebut. (mg9/jpnn)


Volkswagen (VW) dan Renault dikabarkan akan menerapkan perangkat jaringan 5G pada kendaraan masa depannya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News