Wuihh..Pemda Siak Pasang Target Tinggi

Wuihh..Pemda Siak Pasang Target Tinggi
Panglima TNI, Dirjen Holtikultura, KSAD dan Gubernur Riau bergabung dengan petani melakukan penanaman perdana pagi dan jagung, di Siak, Riau, Rabu (5/4). Foto: Kementan

jpnn.com, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, ikut terpacu oleh upaya Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam meningkatkan luas area tanam dan produksi padi dan jagung.

Sejalan dengan peningkatan luas areal tanam dan total produksi nasional, daerah yang dipimpin Bupati Syamsuar juga memasang target cukup tinggi untuk penambahan luas tanam dan produksi gabah.

Hal itu dilakukannya karena sektor pertanian terbukti mampu menyerap lebih dari 26 persen tenaga kerja dari keseluruhan angkatan kerja di daerahnya.

"Sektor ini juga telah memberikan kontribusi 27.23 persen dr total PDB Kabupaten Siak," katanya di acara penanaman padi dan jagung perdana seluas 5.000 hektar di Kecamatan Bunga Raya, Rabu (5/4).

Berbagai ikhtiar dan cara peningkatan produksi tanaman pangan terus diupayakannya melalui program-program peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura.

Pada 2016 produksi padi di Kabupaten Siak mencapai angka 38.089 ton gabah atau setara dengan 24.072 ton beras.

Angka itu naik sebesar 25, 68 persen dari tahun sebelumnya.

Dari sisi luas tanaman padi juga terdapat peningkatan dari tahun 2015 yakni dari 7.582 hektare menjadi 7.611 hektare di 2016.

Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, ikut terpacu oleh upaya Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam meningkatkan luas area tanam dan produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News