Arafat Bukan Polisi Kesayangan Susno

Arafat Bukan Polisi Kesayangan Susno
Arafat Bukan Polisi Kesayangan Susno
JAKARTA – Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji membantah kabar yang berkembang bahwa Kompol Arafat-penyidik yang menangani kasus pajak Gayus Tambunan yang kini ditetapkan sebagai tersangka-adalah anak kesayangannya. Justru menurut Susno, Arafat adalah bidikan pertama dan orang yang dipersalahkan pada dugaan makelar kasus di Mabes Polri itu.

“Justru Arafat inilah yang saya persalahkan dan saya bidik pertama. Tetapi dia berlindung. Dia (Arafat) mengatakan anak kesayangan saya, tidak ada!  Dia itu orang yang dikembalikan lebih awal (dari PPATK ke Bareskrim). Saya sendiri heran kenapa dia bisa masuk Bareskrim,” kata Susno di sela-sela penyerahan surat permohonan perlindungan hukum di Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/3).

Susno juga membantah bahwa Arafat pernah bertugas di Polda Jabar saat dirinya menjadi Kapolda Jabar. “Kemudian ada yang mengatakan Arafat pernah di Jabar. Tak pernah, jadi jangan bohongin orang,” tandas Susno.

Perwira Polri kelahiran Pagaralam, Sumatera Selatan itu, menambahkan, pemeriksaan perkara itu tidak cukup sampai pada Arafat saja. PAsalnya, Arafat juga mempunyai atasan. Disebutkan Susno, penyidik punya Kepala Unit (Kanit) yang melapor ke ke Wakil Direktur Bareksirm. “Semua perkara itu matinya di Dir (Direkrut Bareskrim). Terkecuali perkara yang ada masalah,” katanya.

JAKARTA – Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji membantah kabar yang berkembang bahwa Kompol Arafat-penyidik yang menangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News