Diperiksa Berkali-kali, Syamsul Belum Tahu Kapan Diadili

Diperiksa Berkali-kali, Syamsul Belum Tahu Kapan Diadili
Diperiksa Berkali-kali, Syamsul Belum Tahu Kapan Diadili
JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara yang menjadi tersangka dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat, Syamsul Arifin, masih belum tahu kapan dirinya akan dilimpahkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke penuntut umum. Karenanya pula, mantan Bupati Langkat itu belum tahu kapan bakal diadili di pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Hal itu disampaikan Syamsul usai menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (7/2). "“Belum tahu,” ujar Syamsul menjawab pertanyaan wartawan tentang kapan dirinya akan dilimpahkan ke penuntut umum KPK.

Syamsul yang tiba di KPK sekitar pukul 10.00, baru kelar diperiksa sekitar pukul 15.00. Namun Syamsul tak banyak memberi komentar ke wartawan. Ia memilih bergegas ke mobil tahanan sembari tersenyum ke arah wartawan.

Seperti diketahui, Syamsul ditetapkan sebagai tersangka korupsi dana APBD Langkat pada akhir Maret 2010. Ketua DPD Golkar Sumut itu dijerat dengan pasal 2 ayat (1) dan/atau pasal 3 dan/atau pasal 8 Undang undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 20 tahun 2001.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Utara yang menjadi tersangka dugaan korupsi APBD Kabupaten Langkat, Syamsul Arifin, masih belum tahu kapan dirinya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News