80 Persen CPNS Guru Ditempatkan di Pedalaman

80 Persen CPNS Guru Ditempatkan di Pedalaman
80 Persen CPNS Guru Ditempatkan di Pedalaman
TIMIKA – Masalah penyebaran atau distribusi guru hingga saat ini masih menjadi persoalan utama di tingkat nasional. Jumlah guru disebutkan cukup, tapi banyak menumpuk di perkotaan.  Karenanya, momen penempatan CPNS untuk formasi guru tahun ini, dimanfaatkan untuk mengatasi problem tersebut.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Kabupaten Mimika akan menempatkan 80 persen CPNS guru di daerah pedalaman dan pegunungan. Hanya 20 persen saja yang ditempatkan di perkotaan.

Dari hasil seleksi CPNS tahun 2010 untuk formasi guru yang lolos sebanyak 33 orang (1 guru TK), ( 5 guru S-1 PGSD),  (27 guru D-III PGSD), dan 32 guru bidang studi.

"Sebanyak 80 persen dari total guru tersebut akan ditempatkan di daerah pedalaman, pesisir, dan pegunungan, karena daerah-daerah tersebut hingga saat ini kondisinya masih kekurangan tenaga guru, sehingga formasi CPNS guru tahun 2010 dapat membantu mengajar di wilayah tersebut," terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Ausilius You, SPd MM saat dijumpai Radar Timika (Grup JPNN).

TIMIKA – Masalah penyebaran atau distribusi guru hingga saat ini masih menjadi persoalan utama di tingkat nasional. Jumlah guru disebutkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News