Elizabeth Taylor Tutup Usia

Elizabeth Taylor Tutup Usia
Elizabeth Taylor bersama suaminya, Larry Fortensky. REUTERS/Fred Prouser/Files
LOS ANGELES - Dunia hiburan kembali berduka. Elizabeth Taylor, aktris legendaris peraih tiga Oscar, kemarin (23/3) menutup mata untuk selamanya dalam usia 79 tahun setelah mengalami gagal jantung.

Perempuan kelahiran London dari ayah dan ibu berkewarganegaraan Amerika Serikat itu meninggal dunia di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Di tempat itulah dia dirawat selama enam pekan terakhir karena gangguan jantung yang mulai dialaminya sejak 2004. "Ibu saya adalah perempuan luar biasa yang menjalani hidup sangat indah, dengan penuh semangat, keceriaan, dan cinta," kata Michael Wielding, satu dari empat anak Taylor, seperti dikutip Associated Press. 

"Kita semua tahu, dunia ini menjadi lebih indah karena kehadiran ibu saya. Jejaknya tak akan pernah pudar, semangatnya akan selamanya bersama kita, dan cintanya akan selalu di hati kita semua," lanjut Wielding dalam pernyataan yang mewakili keluarga.

Tiga anak aktris yang akrab dikenal sebagai Liz Taylor lainnya adalah Christopher Wielding, Liza Todd, dan Maria Burton. Mereka berempat berada di sisi sang ibu yang mendapat gelar "Dame" dari Kerajaan Inggris itu di saat-saat terakhirnya. Taylor juga dikaruniai 10 cucu dan empat cicit.

LOS ANGELES - Dunia hiburan kembali berduka. Elizabeth Taylor, aktris legendaris peraih tiga Oscar, kemarin (23/3) menutup mata untuk selamanya dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News