Pemerintah Suntik Merpati Rp 510 M

Pemerintah Suntik Merpati Rp 510 M
Pemerintah Suntik Merpati Rp 510 M
JAKARTA – Roda restrukturisasi mulai bergulir di PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Dana Rp 510 miliar pun siap disuntikkan pemerintah ke maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar menyatakan, pemerintah memang telah menyetujui business plan atau rencana bisnis restrukturisasi yang diajukan manajemen Merpati. ’’Sudah ada kesepakatan dengan PPA (Perusahaan Pengelola Aset) bahwa Merpati akan diselamatkan,’’ ujarnya di kantor Kementerian BUMN, Rabu (6/4).

Sebagaimana diwartakan, pemerintah sudah menunjuk PT PPA untuk memimpin program penyehatan BUMN-BUMN sakit. Dalam skema penyehatan tersebut, BUMN akan membahas business plan bersama PPA. Jika tercapai kesepakatan, pemerintah pun siap menyuntikkan modal.

Menurut Mustafa, untuk pencairan, PPA akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan kemudian mengajukan ke Badan Anggaran DPR. ’’Saya kira bulan-bulan ini bisa finishing,’’ katanya.

JAKARTA – Roda restrukturisasi mulai bergulir di PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Dana Rp 510 miliar pun siap disuntikkan pemerintah ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News