Merasakan Euforia Warga AS Menyambut Kematian Osama

Judul Headline Koran pun Gunakan Kata "Bangsat"

Merasakan Euforia Warga AS Menyambut Kematian Osama
Judul-judul koran di Amerika Serikat. Foto : REUTERS
Kabar tewasnya buron nomor satu Amerika Serikat (AS), Osama bin Laden, disambut suka cita warga negeri Paman Sam itu. Media massa di sana pun ikut gegap gempita menyambut kematian tersebut. Berikut laporan kontributor Jawa Pos HARIATNI NOVITASARI dari Missouri.


==========================

MINGGU malam (1/5) wilayah Municipal Normandy, St Louis, Midwest di negara bagian Missouri, diguyur hujan. Malam itu, sekitar pukul 23.10 waktu setempat, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Husein Obama memberikan pidato kenegaraan di Gedung Putih, Washington DC. Pada kesempatan itu Obama menyatakan bahwa buron nomor satu FBI, Osama bin Laden, tewas di tangan militer AS.

   

Pidato berdurasi kurang dari 10 menit itu sontak membuat suhu dingin musim semi menghangat. Penulis menyaksikan, ratusan warga yang belum tidur spontan berkumpul di titik-titik keramaian dan berpesta merayakan "kemenangan" AS dalam perang melawan terorisme global.

Di sejumlah pusat keramaian seperti alun-alun, bar, dan tempat kongko yang buka hingga larut malam, warga AS berpesta. Sebagian tampak puas karena penantian mereka yang berlangsung sejak 10 tahun silam akhirnya tercapai. Yel-yel dukungan kepada pemerintahan Obama bergema di jalan-jalan, terutama di ibu kota Washington DC. Reporter televisi pun banyak yang menyiarkan secara live pesta warga yang berlangsung hingga dini hari itu.

Kabar tewasnya buron nomor satu Amerika Serikat (AS), Osama bin Laden, disambut suka cita warga negeri Paman Sam itu. Media massa di sana pun ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News