Rangga Umara, Pengusaha Muda yang Menggapai Sukses dengan Menulis Dream Book

Pernah Diusir dari Kontrakan, Kini Untung Rp 2,8 M Per Bulan

Rangga Umara, Pengusaha Muda yang Menggapai Sukses dengan Menulis Dream Book
PENGUSAHA MUDA: Rangga Umara saat ditemui di gerainya di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timut. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Menjadi pengusaha beromzet miliaran rupiah tak harus menunggu tua. Rangga Umara membuktikannya. Lelaki 31 tahun itu kini bisa mengantongi Rp 2,8 miliar per bulan dari bisnis makanan. Mantan karyawan sebuah developer itu meraih sukses dengan menuliskan keinginannya dalam Dream Book.

AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta

Sebuah mobil Toyota Fortuner hitam berpelat nomor B 17 ELA berhenti di pelataran parkir gerai Pecel Lele Lela di Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Kamis lalu (2/6). Fortuner tersebut terasa istimewa dengan nomor polisi spesial. Rangga Umara, bos Pecel Lele Lela, keluar dari mobil itu. "Hampir semua mobil saya, huruf belakangnya ELA. Kan sesuai sama jualannya, Lela," ujar Rangga, lantas tersenyum.

Pengusaha muda itu sehari-hari selalu tampil segar dan wet look. Rambutnya ditata bergaya spike. Dia mengenakan kemeja dengan satu kancing teratas tidak dikancingkan dan celana jins. Jenggotnya pun rapi.

"Penampilan juga harus diperhitungkan. Masak, mentang-mentang pengusaha, terus penampilannya acak-acakan. Kita harus memantaskan diri kita juga," kata dia, lantas tersenyum.

Menjadi pengusaha beromzet miliaran rupiah tak harus menunggu tua. Rangga Umara membuktikannya. Lelaki 31 tahun itu kini bisa mengantongi Rp 2,8

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News