5.709 Warga Jabar Penderita HIV

5.709 Warga Jabar Penderita HIV
5.709 Warga Jabar Penderita HIV
DEPOK - Keprihatinan terhadap penularan virus HIV di Kota Depok perlu terus ditingkatan. Data terakhir mencatat Kota Depok masuk dalam urutan 15 besar penderita terbanyak HIV/AIDS di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dengan 148 penderita positif yang tercatat.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Jawa Barat, Arry Lesmana Putra mengatakan  angka itu bukan sebenarnya. ”Artinya jumlah itu masih bisa lebih banyak lagi. Tidak berhenti pada angka 148 penderita saja. Karena banyak penderita HIV/AIDS yang enggan melapor dan tidak terdata,” ujarnya kepada INDOPOS (JPNN Group) saat meninjau kesiapan layanan rumah sakit terhadap pasien HIV/AIDS di RSUD Kota Depok, Jumat (1/7).

Disebutkan pula penetapan angka urutan HIV/AIDS terus dievaluasi dalam waktu tiga bulan. Karena itu, posisi Kota Depok juga bisa berubah. Seiring kenaikan angka penderita HIV tersebut.

Berdasarkan statistik potensi HIV/AIDS, lanjut Arry juga, terdapat 433 ribu orang dari populasi pria di Provinsi Jawa Barat yang senang berinteraksi seksual dengan pramunikmat. Sedangkan jumlah perempuan penjaja seksual terdata sekitar 25 ribu orang. ”Itu angka kasar di Jawa Barat.  Angka ini tersebar di  kota dan kabupaten di Jawa Barat,” paparnya.

DEPOK - Keprihatinan terhadap penularan virus HIV di Kota Depok perlu terus ditingkatan. Data terakhir mencatat Kota Depok masuk dalam urutan 15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News