Bolt Enggan Sandang Predikat Legendaris

Bolt Enggan Sandang Predikat Legendaris
Usain Bolt. Foto: REUTERS/Benoit Tessier
PARIS - Status pemegang rekor dunia dan peraih medali emas dari lari 100 dan 200 meter tak membuat Usain Bolt jemawa. Pun ketika sprinter Jamaika tersebut masih berhasil merebut gelar juara lari 200 meter pada kejuaraan Diamond League 2011 Jumat lalu.

Tanpa kesulitan, Bolt tampil lebih baik daripada juara Eropa Christophe Lemaitre. Bolt membukukan waktu 20,03 detik. Torehan waktu itu memang belum menyamai waktu terbaiknya 19,19 detik tapi sudah lebih baik daripada milik sprinter Prancis Lemaitre yang mencetak waktu 20,21 detik.

Nyatanya dia belum mau disebut sebagai atlet legendaris. Sprinter berusia 24 tahun itu masih perlu pembuktian untuk meyakinkan dirinya sendiri dan orang lain. "Benar jika saya masuk jajaran atlet terbaik, tapi belum bisa dikatakan legendaris," kata Bolt seperti dilansir BBC Sport.

Nah, untuk mendapatkan status legenda itu, dia harus mempertahankan gelar juara dunia. Kebetulan even itu tak lama lagi dihelat, tepatnya Agustus nanti di Daegu, Korea Selatan (Korsel). "Sukses di kejuaraan dunia menjadi tekad besar saya," tegas dia.

PARIS - Status pemegang rekor dunia dan peraih medali emas dari lari 100 dan 200 meter tak membuat Usain Bolt jemawa. Pun ketika sprinter Jamaika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News