Ambon Masih Tegang

Ambon Masih Tegang
DENKAV-Pasukan Detasemen Kavaleri turut melakukan pengamanan di jalan AM. Sangadji Ambon saat terjadi bentrokan antara kedua masa. Minggu (11/9). Foto: Juni Yudhawanto/Ambon Ekspres/JPNN
AMBON-- Kemarin, situasi keamanan di Maluku terlihat kondusif berbeda dengan saat meletusnya kerusuhan, Minggu (11/9). Meski begitu ketegangan masih meliputi warga Kota Ambon. Di beberapa titik di pusat kota, sejumlah warga masih melengkapi diri dengan senjata tajam atau potongan pipa besi.

Di beberapa titik seperti di kawasan Mangga Dua, Batu Gantung, Waringin, Waihaong,"Tugu Trikora, Batu Merah dan Mardika yang saat meledaknya kerusuhan terjadi konsentrasi massa, kemarin tidak terlihat lagi. Meski begitu di daerah perbatasan kedua kelompok, aparat TNI dari Kodam XVI/Pattimura yang dibantu anggota Brimob BKO dan Polda Maluku masih bersiaga dengan senjata lengkap.

Beberapa ruas jalan yang diblokir warga telah dibuka kembali oleh aparat keamanan. Kendati begitu, arus lalu lintas masih terlihat lengang. Sejak pagi hingga malam tidak lagi terdengar rentetan tembakan aparat yang menghalau kedua kelompok di daerah perbatasan.

Sejumlah aparat TNI disebar di beberapa kampung yang berada di daerah perbatasan untuk mengantisipasi perusakan dan penjarahan terhadap rumah warga. Pengamanan juga dilakukan oleh warga untuk mengantisaipasi segala kemungkinan.

AMBON-- Kemarin, situasi keamanan di Maluku terlihat kondusif berbeda dengan saat meletusnya kerusuhan, Minggu (11/9). Meski begitu ketegangan masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News