Presentasi Memukau Di Harvard University

Presentasi Memukau Di Harvard University
Presentasi Memukau Di Harvard University
BOSTON---Prestasi peserta Outstanding Student For The World Kemlu 2011 memang tak bisa dipandang enteng. Kemarin (10/11 WIB) mereka sukses presentasi di Harvard Universiy. Siswa-siswa SMA ini bisa membuat professor dan mahasiswa di universitas paling bergengsi di dunia itu geleng-geleng kepala.

Presentasi dilakukan dengan bahasa Inggris di gedung Harvard Kennedy School of Government, salah satu bagian dari Harvard University yang terletak di sudut kampus. Tim pertama yang beraksi adalah peraih spesial award olimpiade robot di Australia. Mereka adalah Aldino Jasmi, Agnes Pingkan dan Aisyah Ativa.

"Robot kami ada dua yang pertama Banyu-Bot dan Talo," ujar Aldino, siswa SMAN 28 Jakarta. Banyu Bot berasal dari kata Banyu yang bermakna air. Robot seberat 40 kilogram itu mampu melakukan filtrasi (penyaringan ) air limbah menjadi air minum di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau manusia.

Lalu, Aisyah memeragakan cara mengoperasikan Talo. Robot Talo singkatan dari Tanah Longsor. - Jika ada tanah longsor, robot ini dalam hitungan setengah menit bisa bersuara dan menjadi deteksi dini agar warga menyingkir," kata Aisyah, siswi kelas tiga SMAN 28 yang berjilbab ini.

BOSTON---Prestasi peserta Outstanding Student For The World Kemlu 2011 memang tak bisa dipandang enteng. Kemarin (10/11 WIB) mereka sukses presentasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News