Skandal Payudara Palsu

Skandal Payudara Palsu
Skandal Payudara Palsu
PARIS - Berita ini sekaligus peringatan bagi wanita yang pernah menjalankan operasi implan payudara di Prancis. Kementerian Kesehatan setempat menyarankan kepada 30 ribu wanita di seluruh dunia yang menggunakan jasa perusahaan PIP (Poly Implant Prothese) untuk cangkok payudara, agar segera melepasnya.

   

Memang, tidak ada bukti bahwa implan tersebut bisa berpotensi pada terbentuknya kanker. Namun bahaya yang dihadapi adalah kemungkinan besar pecah setiap saat.

Otoritas setepat menekankan tidak ada paksaan untuk mematuhi nasihat tersebut. Pesan tersebut dibuat untuk memperingatkan para wanita pengguna implan bahwa bahan silikon industri jauh lebih berbahaya daripada bahan medis berkualitas.

   

"Wanita dengan PIP implan tidak memiliki risiko kanker lebih tinggi dibandingkan wanita yang melakukan implan payudara di klinik kesehatan lainnya," tulis pernyataan kementerian kesehatan Prancis. "Namun dipastikan adanya risiko pecah," tambahnya.

   

PARIS - Berita ini sekaligus peringatan bagi wanita yang pernah menjalankan operasi implan payudara di Prancis. Kementerian Kesehatan setempat menyarankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News