Nasib Honorer Kian Tak Jelas

Nasib Honorer Kian Tak Jelas
Nasib Honorer Kian Tak Jelas
JAMBI--Nasib ribuan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang mengabdi di pemerintah daerah (Pemda) dalam provinsi Jambi hingga saat ini tidak jelas. Padahal, mereka juga mengharapkan agar bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di Pemkab kerinci saja saat ini paling tidak ada 1.108 honorer.

"Semuanya telah kita ajukan ke Menpan untuk Kategori II, kategori I telah kita ajukan pada Januari 2012 sebanyak 98 orang, namun bukan suka rela, mereka digaji dengan APBD dan APBN. Untuk tenaga kontrak, tidak ada lagi di Kerinci,”ujar  Kepala BKD Kabupaten Kerinci, Armidis, melalui Evron Edison, Kabid Pengadaan, Pengangkatan, Mutasi dan Pensiun, kepada harian ini diruang kerjanya.

Pihaknya, kata Evron sudah konfirmasikan ke Pusat. Namun belum ada jawaban. "Sampai saat ini belum ada PP yang diterbitkan mengenai sistem pengangkatannya,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada para honorer baik kategori I dan II, untuk dapat bersabar dan tidak percaya terhadap oknum calo yang mengaku bisa menjamin pengangkatan. “Informasinya saat ini sudah banyak calo yang menawarkan jasa bisa mengurus dan menjamin honorer tersebut segera diangkat dan mendapatkan SK, para honorer jangan terpengaruh,” bebernya lagi.

JAMBI--Nasib ribuan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang mengabdi di pemerintah daerah (Pemda) dalam provinsi Jambi hingga saat ini tidak jelas. Padahal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News