Saham Dijual, Inti Orientasi Laba

Saham Dijual, Inti Orientasi Laba
Saham Dijual, Inti Orientasi Laba
JAKARTA – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) berencana menjual 49 persen sahamnya atau sebanyak 332.500 lembar dengan nominal saham Rp 1 juta per lembar saham. Perseroan menargetkan perolehan dana hasil penerbitan saham baru (rights issue) sebesar Rp 332,5 miliar. "Penjualan saham ini akan dilakukan dengan menggunakan metode strategic sales," tutur Direktur Utama PT Inti Irfan Setia Putra di Jakarta.

Rencananya, BUMN yang mengelola bisnis telekomunikasi ini akan menggunakan dana hasil penjualan saham untuk mengeluarkan smart phone dan tablet yang harganya dapat bersaing dengan produk lain. ”Untuk smart phone, PT Inti akan menjual seharga Rp 3 juta. Sedangkan untuk tablet akan dijual Rp 700 ribu yang bekerja sama dengan IMO," jelasnya.

Menurut Irfan, privatisasi yang dilakukan dapat menambah modal usaha perusahaan, meningkatkan nilai tambah, meningkatkan daya saing dan transparansi, serta mempercepat pengembangan kompetensi. ”Kini perseroan akan berorientasi pada laba,” katanya.

Tahun ini, PT Inti menargetkan penjualan sebesar Rp 1,2 triliun, naik sekitar 71,36 persen dibandingkan dengan perolehan 2011 sekitar Rp 723,12 miliar. Pencapaian ini didukung oleh sejumlah kontrak yang berhasil diperoleh pada tahun ini sekitar Rp 1,6 triliun, ditambah dengan kontrak yang dialihkan (carry over) mencapai Rp 871,9 miliar.

Direktur Pemasaran PT Inti Adiaris mengatakan, nilai kontrak tahun ini lebih besar dibanding perolehan kontrak pada tahun sebelumnya. Pada 2011, PT Inti berhasil mengantongi kontrak mencapai Rp1,5 triliun, dengan kontrak baru sekitar Rp1,1 triliun dan kontrak peralihan tahun 2010 sekitar Rp 400 miliar.

JAKARTA – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) berencana menjual 49 persen sahamnya atau sebanyak 332.500 lembar dengan nominal saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News