Mentan Kaget, Petani tak Terima Subsidi

Mentan Kaget, Petani tak Terima Subsidi
Mentan Kaget, Petani tak Terima Subsidi
TAPAKTUAN-Ketika diatas podium kehormatan di Desa Pinto Rimba, Trumon Timur, Menteri Pertanian RI, Ir. H. Suswono, MMA, nampak heran dan terkejut mendapat laporan dari ketua KTNA Aceh Selatan, tentang warga tani setempat tidak menerima bantuan pupuk bersubsidi selama tahun 2012.

Pantauan Rakyat Aceh (group JPNN), kepada Menteri Pertanian RI, ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), Kabupaten Aceh Selatan, Kamal Rasyid , melaporkan bahwa masyarakat di Kecamatan Trumon Timur belum pernah merima pupuk bersubsidi sejak Januari sampai dengan Maret 2012. Hal tersebut berdampak kepada terkendalanya meningkatan produksi jagung dan padi di Aceh Selatan.

Mendapat informasi yang mengecewakan para petani, Menteri Pertanian menandaskan, “Saya kaget dilaporkan pupuk bersubsidi tak pernah sampai kepada petani di sini, padahal pupuk bersubsidi setiap tahun disalurkan kepada petani di seluruh tanah air termasuk jatah petani Aceh Selatan,” kata Suswono.

Ungkapan tersebut disampaikan Mentreri dalam temu wicara dengan petani Aceh Selatan yang tergabung dalam kelompok tani dan nelayan Aceh (KTNA), usai melaksanakan panen perdana tanaman jagung di areal seluas 10 hektare di Gampong Pinto Rimba, Kecamatan Trumon Timur.

TAPAKTUAN-Ketika diatas podium kehormatan di Desa Pinto Rimba, Trumon Timur, Menteri Pertanian RI, Ir. H. Suswono, MMA, nampak heran dan terkejut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News