Lega Karena RSBI Mendominasi

Lega Karena RSBI Mendominasi
Lega Karena RSBI Mendominasi
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dibuat lega dengan prestasi yang diraih SMA-SMA RSBI (rintisan sekolah berstandar internasional) di ujian nasional (unas) 2012. Sekolah dan siswa di RSBI mendominasi sekolah dan siswa terbaik.

Dari 15 besar siswa peraih nilai unas murni tertinggi, 13 anak diantaranya berasal dari sekolah RSBI. Di posisi tertinggi tingkat nasional, siswa peraih nilai unas murni paling bagus direbut oleh Triawati Octavia dari SMAN 2 Kuningan (RSBI), Jawa Barat dengan nilai 58,60.

Selanjutnya di urutan kedua diduduki oleh Novi Wulandari dari SMAN 2 Lamongan (RSBI), Jatim. Novi mendapatkan nilai unas murni 58,50. Sementara di posisi ketiga diraih oleh Kadek Devi Ari Frasiska dari SMAN 4 Denpasar (RSBI), Bali dengan raihan nilai 58,50.

Sementara itu untuk kelompok sekolahan, ada enam SMA RSBI yang bercokol di daftar sepuluh sekolah dengan nilai rata-rata unas murni terbaik. SMAN Modal Bangsa, Kab. Aceh Besar, Aceh berada di urutan kedua dengan nilai rata-rata unas murni 9,30. Selanjutnya disusul SMAN 4 Denpasar (RSBI) dengan nilai rata-rata 9,20. Kemudian ada SMAN 2 Lamongan (RSBI) dengan nilai rata-rata 9,19.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dibuat lega dengan prestasi yang diraih SMA-SMA RSBI (rintisan sekolah berstandar internasional)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News