Unipa Terima 1.500 Mahasiwa Baru

Unipa Terima 1.500 Mahasiwa Baru
Unipa Terima 1.500 Mahasiwa Baru
MANOKWARI - Rektor Unipa (Universitas Negeri Papua), Dr Suriel Mofu berharap,makin banyak lulusan SMA/SMK yang memilih perguruan tinggi negeri ini untuk melanjutkan pendidikan. Sebab, dalam setiap tahun penerimaan mahasiswa baru, kuota yang disediakan tak pernah terisi penuh.

  

Suriel Mofu yang baru seminggu lebih dilantik sebagai Rektor Unipa ini menyebut, perguruan tinggi yang dipimpinnya ini menerima calon mahasiswa sebanyak-banyaknya. ‘’Persoalannya,kuota yang tersedia tidak pernah mencapai jumlah maksimal yang kita inginkan,’’ tandasnya.

 

Dalam menjaring mahasiswa baru ini, Unipa membuka semua jalur penerimaan, baik jalur undangan, juga jalur SNMPTN (seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri),seleksi lokal. Sehingga ditargetkan, dalam tahun ini Unipa bisa menerima 1.200-1.5000. ‘’Dan tahun sebelumnya partisipasi dari jalur undangan ini tak mencapai 50 persen,’’ imbuhnya.

  

Dikatakan, penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1.200-1.500 orang,disesuaikan dengan daya tampung Unipa. Namun demikian, dalam menjaring mahasiswa baru ini,Unipa harus bersaing dengan sejumlah perguruan tinggi dari luar Papua yang ikut mencari mahasiswa dari Papua. ‘’Kita harus berkompetisi juga dengan perguruan tinggi dari luar yang cari mahasiswa di Papua,’’ tandasnya.

  

MANOKWARI - Rektor Unipa (Universitas Negeri Papua), Dr Suriel Mofu berharap,makin banyak lulusan SMA/SMK yang memilih perguruan tinggi negeri ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News