Jumat, 31 Oktober 2014 | 17:41:37
Home / Politik / Parpol / Golkar Minta Kader Korupsi Pengadaan Al Quran Mundur

Selasa, 03 Juli 2012 , 17:35:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar Nurul Arifin, menegaskan, sebaiknya Zulkarnaen Djabar mundur dari DPR. Supaya, Anggota Badan Anggaran DPR itu fokus pada kasus dugaan korupsi Al Quran yang membuat Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Zulkarnaen sebagai tersangka.

"Ya, sebaiknya ZD mundur sementara dari parlemen," kata Nurul menjawab JPNN, Selasa (3/7) lewat pesan singkatnya.

Dijelaskan Nurul, Partai Golkar tidak pada semua perkara memberikan bantuan hukum kepada kader yang terserat kasus korupsi.

Pun demikian, lanjut Nurul, Partai Golkar dalam menonaktifkan kader tetap mematuhi mekanisme organisasi. "Menonaktifkan kader itu ada mekanisme organisasi yang harus dilakukan, jadi tidak ujug-ujug," kata Anggota Komisi II DPR yang juga mantan artis papan atas Indonesia itu.

Nurul melanjutkan, begitu juga di parlemen. Partai Golkar,  hanya berharap bahwa setiap anggota yang terjerat satu kasus, hendaknya secara sukarela mengundurkan diri sementara. "Agar fokus dan konsentrasi pada perkara yang dihadapinya. Sehingga pekerjaan di parlemen tidak terbengkalai. Sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab moral atas perilakunya," pungkas Nurul.
Seperti diberitakan,

Ketua KPK Abraham Samad dalam jumpa pers di KPK, Jumat (29/6), mengungkapkan, kasus korupsi pertama yang menjerat Zulkarnaen antara lain suap anggaran proyek Al Quran tahun anggaran 2011-2012 pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Islam.

Kasus kedua adalah terkait kasus dugaan korupsi  proyek pengadaan laboratorium komputer Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. "Ketiga, kasus pengadaan Al-Qur'an Ditjen Bimas Islam tahun 2011-2012," ujar Abraham.

Menurut Abraham, KPK tidak hanya menjerat Zulkarnaen. Nama lain yang sudah ditetapkan sebagai tersangka adalah pengusaha berinisial DP yang juga anak dari ZD. (boy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        10:10
        nice penalty removal
        c5CqQx I cannot thank you enough for the blog. Keep writing. From mobile
      2. 23.06.2014,
        09:43
        nice penalty removal
        F5QFOV A round of applause for your blog.Much thanks again. Awesome. From mobile
      3. 07.07.2012,
        00:33
        herman saleh
        tdak ada brang lain apa...biar Al-Qur,an dikurupsi juga!
      4. 05.07.2012,
        17:06
        dxmad
        pejabat engk tau dri....udah di kasih kepercayaan, eh malah engk di jaga,,,,,
        lebih baik kita kasih kepercayaan ma aning,...
        ex,,kita beri makan angjing bisa untuk jagain kebun dari hma bbi,,,,klo kita kasih ma yg kayak gini, ya liat jha buktinya sekarang,,,,,
        alahai ZD, al-qur'an di korop,,,,pa engk ngaji waktu kecil ya,,,???
      5. 04.07.2012,
        21:09
        herman katimin
        klau itu terbukti....kasian sekali ya..oknum wakil rakyat yg dipercaya melakukan hal sehina itu...asalkan hidup mewah.anak/istri makan uang haram
      6. 04.07.2012,
        09:53
        Algojo Gantung Koruptor
        DPR MOLOR,BOLOS,JALAN2,NGERAMPOK UANG RAKYAT,SAMPAI2 ALQURAN PUN DIKORUPSI,BEJATNYA..TAHUN 2014 LEBIH BAIK PILIH ANJING SAJA LEBIH BERMORAL DPR..
      7. 03.07.2012,
        23:09
        Anabella
        yang baru ketawan kan cuma zulkarnaen belom yang lainnya, ayo KPK periksa juga lainnya, kaya gini kok pemimpinnya mau jadi presiden malu2in aja.
      8. 03.07.2012,
        19:47
        suriani
        haduh,gimana sih golkar ni,makanya kalo punya kader dijaga dong...kpk jgn takut,usut sampe tuntas...
      9. 03.07.2012,
        18:59
        sabrina ellen
        Knp cmn Zulkarnaen aja, knp tdk sekalian Agung Laksono, dia jg ada indikasi Korupsi, gila bener nie kader Golkar,,,
      10. 03.07.2012,
        17:52
        LAPINDO
        BAMBANG SOESATYO MANNNAAA...
        KOK DIAM TERUSSSS...
        COMMENT DONGGG MBAANGG...