Sabtu, 19 April 2014 | 01:43:02
Home / Politik / Pilkada / KPU Mulai Hitung Suara di Kabupaten/Kota

Selasa, 17 Juli 2012 , 12:04:00

RELATED NEWS

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mulai melakukan perhitungan rekapitulasi suara Pilkada DKI 2012 di tingkat kabupaten dan kota. Rekapitulasi yang dilaksanakan hari ini untuk mengumpulkan perhitungan dari kecamatan di masing-masing kabupaten dan kota. Rekapitulasi dilakukan secara serentak di lima wilayah kota administratif serta Kabupaten Kepulauan seribu.

"Penghitungan dilakukan di hotel, nggak mungkin kita lakukan di KPU Kota, tempatnya nggak cukup," ujar Ketua Pokja Sosialisasi Pemungutan dan Perhitungan Suara KPU DKI, Sumarno kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/7).

Perhitungan suara untuk wilayah Jakarta Timu dilakukan di Hotel Desa Wisata Jalan Raya TMII. Untuk wilayah Jakarta Barat bertempat di Hotel Twin Plaza, Jalan S. Parman Kav. 93-94. Untuk wilayah Jakarta Pusat dilakukan di Hotel Redtop Jalan Pecenongan.

Perhitungan suara untuk wilayah Jakarta Selatan dilakukan di Hotel Maharaja, Jalan Mampang Prapatan. Untuk wilayah Jakarta Utara dilakukan di Hotel Haris, Jalan Boulevard Kelapa Gading.

Perhitungan suara untuk wilayah Jakarta Utara bertempat di Hotel Haris Jalan Boulevard Kelapa Gading. Sedangkan perhitungan suara untuk wilayah Kepulauan Seribu dilakukan di Pulau Bidadari.

Usai rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota, surat suara akan diserahkan kepada KPU Provinsi DKI untuk dihitung kembali. Hasil rekapitulasi oleh KPU DKI inilah yang nantinya akan ditetapkan sebagai hasil pemungutan suara pilkada DKI 2012. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 17.07.2012,
        18:44
        astika
        awasi ketat rekapitulasi tiap kab/kota, trmsk saat penyerahan data ke KPU DKI. jgn sampai ada manipulasi
      2. 17.07.2012,
        15:00
        wainterey
        Mudah mudahan ga ada manipulasi hitungan ya doro nanti kewalat From mobile