9 Anak Nduga Disekolahkan di Australia

9 Anak Nduga Disekolahkan di Australia
9 Anak Nduga Disekolahkan di Australia
WAMENA - Bupati Nduga, Yairus Gwijangge telah mengirim 9 putra-putri terbaik asal Nduga untuk sekolah ke luar negeri. Mereka mengeyam pendidikan setara SMP dan SMA di Sekolah ST John"s College Darwin Australia.

 

Kesembilan putra-putri yang masih berusia anak-anak itu terdiri dari 5 putra dan 4 putri asli Kabupaten Nduga. Mereka secara resmi sejak 22 Juli 2012 telah diantar oleh Bupati Nduga bersama Ny. Debora Nirigi ke sekolah di ST John"s College Darwin Australia dan resmi diterima secara baik di sekolah itu dan juga sudah tercatat secara resmi  menjadi siswa/i di sekolah tersebut.

 

Sebagai komitmen bersama antara pihak Pemerintah Kabupaten Nduga dalam hal ini Bupati Nduga Yairus Gwijangge dan pimpinan Sekolah ST John"s College Darwin, pada 24 Juli 2012 dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama antara kedua belah pihak.

 

Bupati Nduga, Yairus Gwijangge,S.Sos,M.Si kepada Cenderawasih Pos di Wamena kemarin  mengatakan langkah kerja sama yang cukup brilian ini dengan mengirimkan putra/i Kabupaten Nduga masuk di sekolah yang bertaraf internasional itu sebagai  investasi jangka panjang, menyiapkan sumber daya manusia (SDM) putra/i Nduga   yang handal, berkarakter, dan memiliki etos kerja yang  baik di kemudian hari, secara  umum di Indonesia dan lebih khusus di Kabupaten Nduga.

 

WAMENA - Bupati Nduga, Yairus Gwijangge telah mengirim 9 putra-putri terbaik asal Nduga untuk sekolah ke luar negeri. Mereka mengeyam pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News