Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:36:21
Home / Kriminal / Maling Motor Nyaris Tewas Dikeroyok Massa

Minggu, 12 Agustus 2012 , 09:08:00

BERITA TERKAIT

BOGOR–IS (21), warga Desa Cipayung, Kecamatan Cisarua, nyaris tewas dikeroyok massa, dinihari kemarin. Ia menjadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan mencuri kendaraan roda Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur.

Saksi mata, Unang (50) mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 01:00 dinihari . Warga yang sudah geram dengan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di Kampung Wangun Bawah, RT 03/04, Kelurahan Sindangsari, sengaja memancing pelaku dengan cara memarkir kendaraan di tepi jalan.

Perangkap itu membuahkan hasil. Tidak lama setelah kendaraan diparkir, IS bersama rekannya, R (25) muncul dan berusaha mencuri motor tersebut.

Warga pun langsung menyergap kedua pelaku. Namun, R berhasil meloloskan diri dan hanya IS yang ditangkap. IS pun menjadi bulan-bulanan warga. “Warga di sini sudah kesal dengan aksi pencurian sepeda motor yang belakangan ini sering terjadi. Karena itu, warga sengaja memancing pelaku dengan memarkir motor di pinggir jalan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bogor Timur, Komisaris Polisi (Kompol) Wasino menuturkan, pada saat kejadian, ia bersama jajarannya sedang melakukan operasi rutin di wilayah hukumnya. Mendengar informasi penangkapan itu, petugas langsung menuju TKP untuk mengamankan tersangka dari amukan massa. “Setibanya di tempat kejadian pelaku sudah menjadi bulan-bulanan massa,” paparnya.

Wasino mengatakan, pelaku dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Kota Bogor untuk mendapatkan perawatan medis. "Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, kami akan bawa ke Polsek Bogor Timur Untuk diperiksa. Kami juga mengamankan motor Honda Mega Pro F 4893 AI, milik warga yang akan dicuri pelaku. Pelaku akan dijerat Pasal 363 dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara," bebernya. (yan)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 12.08.2012,
        09:19
        uwing
        Bikin jeruk ya?? From mobile