Densus Tangkap Hacker Di Bandung

Densus Tangkap Hacker Di Bandung
Densus Tangkap Hacker Di Bandung
JAKARTA---Tim Detasemen Khusus 88 menangkap seseorang yang diduga berperan dalam pendanaan teroris. Tadi malam, pria bernama Mawan Kurniawan (MK) itu sudah berada di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. "Statusnya akan ditentukan dalam 7 x 24 jam , itu sesuai UU Terorisme," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar Kamis 30/08).

Korps Burung Hantu  menangkap MK di kantornya, Jalan Golf 3 B4-26, Arcamanik, Kota Bandung. Kantor tempatnya bekerja bernama Jagadata Informatika. Pria berusia 27 tahun ini mempunyai satu istri dan seorang anak perempuan. "Perannya masih didalami, tapi memang terkait cyber terorisme," kata Boy.

Informasi yang dihimpun koran ini MK diduga terkait dengan tersangka Rizki Gunawan yang ditangkap  Jakarta Mei lalu. Rizki, berhasil membobol sebuah situs multi level marketing (MLM), dan mendapatkan dana hampir senilai Rp5,937 miliar.

Uang miliaran rupiah itu digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan aksi terorisme, setelah sebelumya "dicuci" dengan cara dibelikan beberapa benda di Medan yang telah disita Juni lalu.

JAKARTA---Tim Detasemen Khusus 88 menangkap seseorang yang diduga berperan dalam pendanaan teroris. Tadi malam, pria bernama Mawan Kurniawan (MK)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News