Kadin Usulkan Batam Jadi Koridor Sumatera

Kadin Usulkan Batam Jadi Koridor Sumatera
Kadin Usulkan Batam Jadi Koridor Sumatera
JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Ahmad Makruf Maulana dan Jadi Rajagukguk, tim Formatur Kadin Batam, menemui Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulistyo (SBS) dan jajaran pengurus Kadin Indonesia lainnya. Salah satu agenda pertemuan tersebut yaitu Kadin Batam mengusulkan Batam menjadi koridor Sumatera pada Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Kita ingin mendorong pertumbuhan ekonomi Batam. Salah satunya dengan mengusulkan Batam jadi koridor Sumatera pada MP3EI. Ini merupakan agenda strategis dan kita harapkan upaya memacu pertumbuhan ekonomi Batam lewat MP3EI itu," ujar Ahmad Makruf Maulana kepada Batam Pos, Minggu (16/9).

Makruf menegaskan, Kadin Batam berharap pertumbuhan ekonomi Batam bisa lebih menggeliat jika sudah masuk dalam agenda koridor Sumatera. Ia juga menekankan agar koridor Sumatera diimplementasikan secara lebih konkret. "Supaya Batam dan daerah lain yang masuk koridor Sumatera memperoleh benefit seiring agenda menggenjot pertumbuhan ekonomi Batam lebih tinggi lagi," paparnya.

Batam, kata dia membutuhkan lebih banyak investasi untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Upaya memacu pertumbuhan ekonomi itu tidak terlepas dari target menjadikan Batam sebagai lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

JAKARTA - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Ahmad Makruf Maulana dan Jadi Rajagukguk, tim Formatur Kadin Batam, menemui Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News