Yuli dan Ahmad Badawi, Pasangan yang Merawat 22 Anak Asuh

Istri Seorang Pejabat Pernah Datang Titipkan Cucu

Yuli dan Ahmad Badawi, Pasangan yang Merawat 22 Anak Asuh
Foto : JPPhoto
Kelahiran anak keempat yang sempat berisiko meneguhkan niat Yuli Badawi untuk mengasuh anak-anak telantar atau yang tak dikehendaki keluarganya. Meski tak pernah meminta sumbangan, rezeki tidak pernah berhenti mengalir.

 

 SEKARING RATRI ADANINGGAR, Bandung

SAAT masa sekolah seperti sekarang ini, rumah berlantai tiga dengan delapan kamar di Perumahan Kopo Permai, Bandung, itu memang terasa sepi. Maklum, penghuninya "hanya" tersisa pasangan suami-istri, Ahmad dan Yuli Badawi, serta empat anak mereka.

Hanya itu harus diberi tanda kutip karena sejatinya anak pasangan guru SMA (Yuli) dan pensiunan PNS (Ahmad) tersebut tak tanggung-tanggung: 12 orang. "Enam anak saya sudah mondok di pesantren. Ada yang madrasah ibtidaiyah (SD) dan madrasah tsanawiyah (SMP). Ini tinggal empat anak yang masih balita yang di rumah. Yang dua lagi di ibu dan kakak saya," ujar Yuli Badawi ketika ditemui di kediamannya pada Minggu (23/9).

Kelahiran anak keempat yang sempat berisiko meneguhkan niat Yuli Badawi untuk mengasuh anak-anak telantar atau yang tak dikehendaki keluarganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News