Siap-siap Kecewa pada Jokowi-Ahok

Tersandera Sistem Penganggaran, Baru Bisa 'Gerak' 2014

Siap-siap Kecewa pada Jokowi-Ahok
Jokowi bersimpuh di depan ribuan warga DKI, usai dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta, Senin (15/10). Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA - Harapan warga Jakarta terhadap kepemimpinan Jokowi-Ahok begitu besar. Pemilik nama asli Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama itu digadang-gadang mampu mewujudkan 'Jakarta Baru' dalam waktu cepat. Tampaknya, publik harus siap-siap kecewa. Mengapa?

Sekretaris Jenderal Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyebut, sistem penganggaran keuangan daerah yang akan membatasi gerak Jokowi-Ahok dalam mengimplementasikan program-programnya, yang mengacu pada visi misi yang diusungnya.

"Saya yakin, program-program yang riil dari pasangan Jokowi-Ahok baru bisa teralisasi paling cepat 2014," ujar Yuna Farhan saat dihubungi JPNN, Senin (15/10) malam.

Alasannya, pertama, nyaris APBD DKI Jakarta tahun 2012 hanya tersisa dua bulan, yakni Nopember dan Desember. "P-APBD 2012 juga sudah selesai. Dia tak akan bisa berbuat banyak," ujar Yuna.

JAKARTA - Harapan warga Jakarta terhadap kepemimpinan Jokowi-Ahok begitu besar. Pemilik nama asli Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama itu digadang-gadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News