Cek Kesehatan Sebelum Nikah

Cek Kesehatan Sebelum Nikah
Cek Kesehatan Sebelum Nikah
BANDUNG- Untuk menikah bukan hanya mempersipakan fisik saja, ada yang lebih penting penting dan sering luput dari perhatian yaitu memperhatikan persiapan psikisnya termasuk kesehatan pasangan calon pengantin. Salah satunya melakukan tes genetik.

 “Kenapa tes ini harus, tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah percampuran dua genetik pasangan calon pengantin nantinya tidak akan terjadi kelainan. Misalnya melahirkan anak dengan kelainan, kalau diketahui lebih awal hal ini bisa dicegah,baik itu dengan pengobatan atau menunda memiliki momongan,” kata markom Melinda Hospital, Lucas Ho, di Melinda Hospital  Jalan Padjadjaran, Minggu (13/1).

Tes genetik ini tidak hanya baik untuk kesehatan calon pengantin, namun juga bagi kondisi rumah tangganya ke depan. Kalau hal ini terkomunikasikan dengan baik, bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis dan langgeng.

Namun sayangnya kesadaran memeriksakan diri sebelum menikah masih rendah di masyarakat. Biaya menjadi salah satu pertimbangannya. Untuk itu kata Lucas informasi mengenai pemeriksaan pranikah perlu dilakukan supaya kesadaran masyarakat  semakin meningkat.

BANDUNG- Untuk menikah bukan hanya mempersipakan fisik saja, ada yang lebih penting penting dan sering luput dari perhatian yaitu memperhatikan persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News