Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia

Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia
Foxconn Batal Berinvestasi di Indonesia
JAKARTA- Masalah buruh yang tak kunjung tuntas di Indonesia berdampak pada niat perusahaan luar untuk berinvestasi. Salah satu contohnya adalah perusahaan pembuat produk Apple asal Taiwan, Foxconn, yang telah menunda investasinya di Indonesia.

Menurut Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bidang IT, Telekomunikasi, Penyiaran dan Ristek, Didie Suwondho, Foxconn sebelumnya telah membuat kesepakatan untuk investasi pembuatan Ipad di Indonesia. Namun niatan tersebut kembali diundur karena permasalahan perburuhan di Indonesia.

"Dia (Foxconn) concern, artinya sangat berhati-hati dengan isu buruh, ini tinggal pemerintah bagaimana menjawab masalah ini," ujar Didie usai mengelar jumpa pers di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (15/1).

Dalam laporan terakhir yang diterima Didie, sebenarnya Foxconn sudah berkeinginan untuk berinvestasi di Indonesia, namun karena banyaknya kasus demo buruh dan kenaikan UMP membuat Foxconn berpikir dua kali untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

JAKARTA- Masalah buruh yang tak kunjung tuntas di Indonesia berdampak pada niat perusahaan luar untuk berinvestasi. Salah satu contohnya adalah perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News