Pemerintah Bidik 14 Proyek Ke Swasta

Pemerintah Bidik 14 Proyek Ke Swasta
Pemerintah Bidik 14 Proyek Ke Swasta
JAKARTA- Ekonomi di Indonesia konsisten tumbuh di atas enam persen sejak tahun 2010. Kedua setelah China diantara negara-negara G20. Namun resiko terjebak dalam perangkap pendapatan menengah tetap ada, jika pembangunan infrastruktur gagal untuk mengikuti pertumbuhan ekonomi.

Untuk itu, pemerintah bersama sektor swasta akan menggelar Indonesia Internasional Infrastructure Confrence and Exhibition (IIICE) 2013. Acara ini akan digelar di Jakarta Convention Centre pada 13-15 November 2013 mendatang, dengan mengusung tema "Membangun Industri yang Dapat Memenuhi Permintaan Infrastruktur dalam MPEEI".

Menurut Direktur PKPS Bappenas, Bastary P Indra, acara ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar pemerintah bersama swasta. Dalam acara ini ditargetkan akan ada 14 proyek yang digarap swasta melalui investasi.

"Dampak konfrensi tahun lalu cukup signifikan, ada investasi di 16 proyek infrastruktur yang telah dilakukan oleh swasta. Tahun 2013 ini akan ada 14 proyek masuk dalam proses transaksi, tender dan kontrak," ujar Bastary saat jumpa pers di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (15/1).

JAKARTA- Ekonomi di Indonesia konsisten tumbuh di atas enam persen sejak tahun 2010. Kedua setelah China diantara negara-negara G20. Namun resiko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News