PT Berdikari akan Bangun 500 Kandang Sapi Raksasa

PT Berdikari akan Bangun 500 Kandang Sapi Raksasa
PT Berdikari akan Bangun 500 Kandang Sapi Raksasa
JAKARTA - Direktur Utama PT Berdikari Librato El Arief mengungkapkan, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, sangat mendukung untuk menghidupkan peternakan sapi modern yang bermitra penuh dengan masyarakat di Sidrap, Sulawesi Selatan.

“Pak Dahlan Rabu (23/1) kemarin, dalam kunjungannya ke lokasi peternakan kita, mengatakan sangat mengapresiasi langkah PT Berdikari (Persero) menghidupkan peternakan sapi di Sidrap, Sulawesi Selatan. Selain menyulap 6.000 Hektar lahan tak terurus menjadi peternakan sapi modern terbuka, kita juga melakukan kemitraan dengan petani dalam penanaman pakan serta peternakan,” katanya di Jakarta, Jumat (25/1).

Dengan langkah ini, Menneg BUMN menurutnya, sangat berharap peningkatan kesejahteraan masyarakat petani dan peternak di Sidrap dapat segera meningkat. Karena itu, pihak perusahaan diharapkan dapat segera bekerjasama dengan para ahli peternakan dari berbagai universitas terkemuka. Sehingga peternakan ini nantinya bisa menjadi percontohan dan wahana menerapkan hasil pengembangan inovasi ilmu pengetahuan.

Menanggapi harapan tersebut, Librato memastikan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin. Salah satu upaya melakukan inovasi peternakan dengan sistem integrated farming yang mengintegrasikan tanaman sorgum dengan sapi dan tanaman hortikultura.

JAKARTA - Direktur Utama PT Berdikari Librato El Arief mengungkapkan, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, sangat mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News