Mandiri Biayai Kapal Cepat Rudal Produksi Nasional

Mandiri Biayai Kapal Cepat Rudal Produksi Nasional
Mandiri Biayai Kapal Cepat Rudal Produksi Nasional
JAKARTA - Bank Mandiri kembali membiayai pembangunan kapal perang jenis kapal cepat rudal ketiga yang dibuat di dalam negeri. Hal itu dilakukan guna memperkuat Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) nasional.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Risiwnandi mengatakan, untuk membiayai proyek tersebut, pihaknya menyalurkan pinjaman sebesar Rp42,14 miliar pada PT Palindo Marine. "Penyalurannya berupa kredit modal kerja (KMK) Rp22,67 miliar dan bank garansi Rp19,47 miliar untuk pembangunan KRI Beladau–643," ujar Risiwnandi, Jumat (25/1).

 

Ditambahkan, Bank Mandiri terus mendukung industri strategis nasional dalam mengembangkan teknologi alutsista, sehingga menciptakan kemandirian bangsa dalam memperkuat kedaulatan nasional.

 

"Kami bangga dengan kemampuan putra-putra bangsa di PT Palindo Marine yang menghasilkan kapal cepat rudal ketiga yang dibuat di dalam negeri ini. Untuk itu, kami juga telah memberikan komitmen untuk pembangunan kapal rudal cepat yang keempat," jelas Riswinandi.

JAKARTA - Bank Mandiri kembali membiayai pembangunan kapal perang jenis kapal cepat rudal ketiga yang dibuat di dalam negeri. Hal itu dilakukan guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News