Dahlan Tinjau Pembuatan Pabrik Monorail

Dahlan Tinjau Pembuatan Pabrik Monorail
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat meninjau pabrik monorail di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (26/1). Foto: ist
JAKARTA - Libur akhir pekan kali ini dimanfaatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk meninjau pabrik di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Salah satu yang dikunjungi Dahlan yaitu pabrik pembuat Monorail di Bekasi.

Tak hanya sekadar mengunjungi, menurut Kepala Bagian Humas BUMN Faisal Halimi, Dahlan juga sempat mencoba naik ke display rel. Monorail tersebut mampu mengangkut 125 penumpang per gerbong dan bisa membawa sekitar enam gerbong sekali jalan dengan kecepatan maksimal 80 Km/jam.

"Pak Dahlan termasuk kami, tadi mencoba naik ke jalan di display rel yang sudah disiapkan," ujar Faisal yang juga ikut dalam rombongan meninjau monorail Bekasi, Jawa Barat, pada JPNN, Sabtu (26/1).

Dikatakan Faisal bahwa kunjungan Dahlan ke Bekasi tak lain adalah karena Mantan Dirut PLN ini, ingin menghargai karya anak Bangsa. "Beliau (Dahlan) hanya ingin menghargai potensi anak bangsa, yang sudah mampu mengembangkan tekhnologi canggih seperti itu. Dan mampu bersaing dengan Monorail dari luar," papar Faisal menirukan apa yang disampaikan Dahlan.

JAKARTA - Libur akhir pekan kali ini dimanfaatkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan untuk meninjau pabrik di kawasan Bekasi, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News