PSSI Tantang Menpora Bubarkan IPL atau ISL

PSSI Tantang Menpora Bubarkan IPL atau ISL
PSSI Tantang Menpora Bubarkan IPL atau ISL
JAKARTA - Wacana Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Roy Suryo untuk membubarkan salah satu kompetisi di tanah air, baik  Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL) sepertinya dipandang sebelah mata. Bahkan, PSSI kubu Djohar Arifin pun menantang Menpora untuk benar-benar merealisasikan pembubaran salah satu kompetisi tersebut.

Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI Saleh Ismail Mukadar, mengatakan, wacana yang dikeluarkan oleh Menpora tersebut sah-sah saja. Meski demikian, Saleh meragukan keberanian Menpora untuk membubarkan salah satu liga tersebut. "Tantangan terbesar Menpora saat ini adalah bagaimana ia bisa bersikap tegas. Apakah berani membubarkan salah satu kompetisi itulah yang menjadi tantangannya," tantang Saleh saat dihubungi, Rabu (6/2).

Saleh memperkirakan Menpora sudah punya landasannya untuk membubarkan ISL atau IPL. Selain itu, saleh juga meminta Roy mengingat-ingat kembali pernyataan Plt Menpora Agung Laksono yang pernah memberikan tiga syarat pelaksanaan liga.

Ketiga syarat itu adalah penyelesaian tunggakan gaji pemain, realisasi penyatuan liga, dan pelepasan pemain ke timnas. "Kalau memang dari salah satunya dilanggar oleh masing-masing pihak, itulah yang akan jadi dasar untuk menghentikan salah satu liga," tambah Saleh.

JAKARTA - Wacana Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Roy Suryo untuk membubarkan salah satu kompetisi di tanah air, baik  Indonesian Premier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News