Biaya Kuliah di Indonesia Semakin Mahal

Biaya Kuliah di Indonesia Semakin Mahal
Biaya Kuliah di Indonesia Semakin Mahal
JAKARTA - Pemerintah memiliki tugas berat dan mendesak untuk menurunkan biaya kuliah. Sebab dari sejumlah studi agen pengirim mahasiswa kuliah keluar negeri, biaya kuliah di Indonesia hampir sama bahkan lebih mahal dibanding negara maju sekalipun. Tak ayal eksodus kuliah ke luar negeri kian menggeliat.

Diantara agen pengirim mahasiswa kuliah ke luar negeri yang melansir hasil studi biaya pendidikan lintas negara adalah Go Deutschland. Lembaga atau agen ini khusus mengirim calon mahasiswa untuk tujuan kuliah ke Jerman.

Direktur Go Deutschland Annie Theodora mengatakan, saat ini ada ratusan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman. Termasuk Rachma Rizqina M, anak Mendikbud Mohammad Nuh.

"Kuliah di luar negeri ternyata memang tidak semahal yang dibayangkan banyak orang," ujar Annie. Dia mengatakan jika kecenderungan kuliah di luar negeri adalah sedikit mahal di awal studi.

JAKARTA - Pemerintah memiliki tugas berat dan mendesak untuk menurunkan biaya kuliah. Sebab dari sejumlah studi agen pengirim mahasiswa kuliah keluar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News