LPNU Tuding Mentan Bohong

LPNU Tuding Mentan Bohong
LPNU Tuding Mentan Bohong
JAKARTA - Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Mustolihin Madjid menuding kelangkaan bawang putih hingga memicu lonjakan harga di pasaran dikarenakan adanya permainan jahat oleh kartel.

Menurutnya untuk menstabilkan harga, kartel ini harus diberangus karena pihaknya mencurigai keberadaan kartel sendiri sengaja dimunculkan dan diatur sedemikian rupa melalui mekanisme izin impor.

"Ini semua terjadi karena Pemerintah menghentikan impor secara mendadak, tanpa terlebih dahulu menata produktivitas dan tata niaga pertanian dengan baik. Jadi mereka ingin menjustifikasi, begini loh kalau impor dihentikan, pasokan kita terganggu, yang ujung-ujungnya kran impor akan dibuka kembali selebar-lebarnya," tuding Mustolihin di Jakarta, Rabu (20/3).

 

Kembali dibukanya kran impor, lanjut Mustolihin, yang mana diisi oleh importir-importir baru, membuka kemungkinan terbentuknya kartel dengan segala permainan jahatnya.

JAKARTA - Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), Mustolihin Madjid menuding kelangkaan bawang putih hingga memicu lonjakan harga di pasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News