Mahkamah Agung AS Mulai Bahas Pengesahan Pernikahan Sejenis

Mahkamah Agung AS Mulai Bahas Pengesahan Pernikahan Sejenis
Pasangan sejenis yang menunggu keputusan Mahkamah Agung soal pernikahan sejenis. FOTO: cbc.ca
CALIFORNIA - Mulai hari ini hingga Juni mendatang menjadi periode yang paling ditunggu kaum gay dan lesbian di Amerika Serikat. Sebab, hari ini, Mahkamah Agung AS tengah membahas mengenai pengesahan pernikahan sejenis di negara superpower tersebut. Menurut rencana, pembahasan tersebut bakal selesai Juni mendatang.

Puluhan orang tampak menunggu di luar gedung Mahkamah Agung. Beberapa orang tersebut bahkan sudah menunggu sejak beberapa hari silam hanya demi memantau perkembangan pembahasan itu.

Dalam beberapa waktu terakhir, pernikahan sejenis memang menjadi salah satu topic yang paling hangat di AS. Banyak kalangan yang sudah menyatakan dukungannya terhadap para pecinta sejenis itu. Bahkan, poling terakhir yang dilakukan, mayoritas penduduk di AS menyetujui pernikahan sesame jenis.

“Kedatangan orang-orang tersebut merefleksikan mengenai pentingnya masalah ini untuk kaum gay dan lesbian di seluruh Amerika,” kata Yayasan Amerika untuk persamaan hak seperti dilansir BBC.

CALIFORNIA - Mulai hari ini hingga Juni mendatang menjadi periode yang paling ditunggu kaum gay dan lesbian di Amerika Serikat. Sebab, hari ini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News