Sabtu, 01 November 2014 | 08:54:38
Home / Pendidikan / Polisi Bersenjata Kawal Distribusi Soal UN SMP

Sabtu, 20 April 2013 , 08:12:00

BERITA TERKAIT

ACEH UTARA - Polisi dari Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe, kembali mengawal ketat proses distribusi soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTS, dari Posko UN Disdikpora Aceh Utara, ke Subrayon.

Tidak tangung-tangung, sejumlah personil polisi berpakaian seragam yang mengawal distribusi itu memakai senjata laras panjang. Personil polisi ini berjaga-jaga di areal Posko UN Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Aceh Utara. 

Bukan hanya itu, sejumlah Kapolsek dan Kapospol serta kepala sekolah juga ikut menyaksikan proses distribusi soal UN SMP/MTS tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Razali, didampingi Ketua UN, Azhari, kepada Rakyat Aceh, kemarin, menyebutkan, semua soal UN distribusikan ke Subrayon yang disimpan di 27 Polsek di Aceh Utara.

Sebutnya, soal itu baru dapat diambil oleh kepala sekolah di Polsek di pagi hari sebelum  berlangsung Ujian Nasional di sekolah.  “Pengawal polisi tidak hanya saat distribusi dari Posko UN ke Subrayon, juga di masing-masing sekolah juga ditempatkan personil polisi,” terangnya.

Sementara soal mata pelajaran tingkat SMP/MTS yang di UN-kan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Selain itu, lanjutnya, dipastikan soal UN itu tidak akan bocor karena dikawal ketat oleh polisi dan tim pemantau dari Univesitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara.

Dikatakannya, peserta UN tingkat SMP dan MTS di Aceh Utara dari 148 sekolah mencapai 9.537 siswa-siswi dan UN sendiri  berlangsung sejak 22 hingga 25 April mendatang. (arm)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar