Listrik se-Batam Padam, Aliran Air Terancam

Listrik se-Batam Padam, Aliran Air Terancam
Pemeliharaan jaringan listrik. Foto : Ricardo/JPNN.com
Airan listrik ke sejumlah kawasan di Batam sejak pukul 16.15 hingga saat ini padam. Penyebabnya adalah terganggunya aliran gas ke pembangkit di Panaran.
Manajer Humas PT PLN Batam, Agus Subekti, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu proses perbaikan dengan mengalihkan aliran gas ke jalur prioritas.  “Kami menunggu petugas Pusat Pengatur Beban (P2B) bekerja,” kata Agus melalu pesan singkat ke batampos.co.id.

Dituturkannya, idikasi awal penyebab gangguan adalah menurunnya pressure (tekanan) gas ke pembangkit gas. Meski demikian PLN Batam mengklaim aliran listrik ke sejumlah wilayah sudah normal. "Pemulihan langsung kami lakukan sehingga beberapa wilayah sudah normal kembali dan secara bertahap ke wilayah lainnya," tuturnya.

Menurutnya, saat ini tim teknis PLN Batam terus melakukan pemulihan kelistrikan Batam sehingga secara bertahap bisa segera normal kembali. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan," pungkasnya.

Salah satu dampak pemadaman di Batam adalah terganggunya pasokan air. PT Air Tirta Batam (ATB) yang menjadi penyedia air minum di Batam, ketar-ketir dengan konsisi kelistrikan di pulau industri itu. Sebab, padamnya listrik bisa berpengaruh pada operasional pompa air. (ptt/jpnn)

Airan listrik ke sejumlah kawasan di Batam sejak pukul 16.15 hingga saat ini padam. Penyebabnya adalah terganggunya aliran gas ke pembangkit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News