Produksi PDAM Turun 10 Persen

Produksi PDAM Turun 10 Persen
Produksi PDAM Turun 10 Persen
PONTIANAK--Rendahnya intensitas hujan baik di Kota Pontianak maupun di perhuluan Sungai Kapuas membuat produksi air pada PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak turun hingga sepuluh persen. Namun pengurangan produksi tersebut tidak sepanjang hari, hanya pada waktu tertentu.

"Saat memang musim panas mengalami kendala terutama pasang surut sungai. Setiap pagi mendekati siang itu surutnya cukup berat," ungkap Dirut PDAM Tirta Khatulistiwa, Afandi.

Pengurangan kapasitas produksi sepuluh persen berpengaruh pada pelanggan. Jika dijumlahkan, Afandi mengira tidak kurang dari delapan ribu pelanggan yang mengalami kesulitan air dalam waktu air surut. "Tetapi tidak sepanjang hari," tuturnya.

Antisipasi yang dilakukan PDAM dalam menyikapi kekurangan kapasitas produksi itu dengan menyiapkan air pada mobil-mobil tangki. Mobil tangki itu dapat mendistribusikan ke tempat-tempat yang mengalami kesulitan air bersih. "Untuk daerah yang kesulitan air kami bagikan gratis, namun tidak untuk perorangan tetapi dibagikan rata kepada warga sekitar," kata Afandi.

PONTIANAK--Rendahnya intensitas hujan baik di Kota Pontianak maupun di perhuluan Sungai Kapuas membuat produksi air pada PDAM Tirta Khatulistiwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News